Perbandingan Sistem Training di SM, YG, dan JYP Entertainment

Tiga agensi terbesar di Korea Selatan, SM, YG, dan JYP Entertainment serta artis-artisnya memang selalu menarik perhatian. Tak hanya bagi para penggemar k-pop, ‘Big Three’ ini juga selalu menjadi pembahasan menarik dalam sebuah program stasiun televisi.

 

Baru-baru ini, program jTBC Ssul Jeon membahas topik mengenai ‘Jika anakmu menjadi seorang selebriti?’ dan para MC nya melakukan analisis terhadap 3 agensi besar di atas, mulai dari CEO, artis, hingga sistemtraining atau pelatihannya. Hasilnya pun berbeda-beda.

“SM adalah akademi pelatihan yang menyeluruh (seperti sekolah kemiliteran), YG adalah sekolah alternative yang lebih menekankan warna dan keragaman murid-muridnya, dan JYP adalah seperti sebuahhome-schooling yang diajarkan dengan sistem Park Jin Young (bos JYP).” Tutur salah seorang MC, Park Ji Yoon.

Sementara itu, Huh Ji Woong membandingkan 3 petinggi alias CEO agensi tersebut dengan mengibaratkan ketiganta sebagai pemilik restoran tteokbokki (kue beras). “Lee Soo Man (bos SM) adalah seorang nenek dari toko kue beras tradisional, Yang Hyun Suk (bos YG) menjalankan franchise (restoran kue beras) yang mendapat popularitas berkat menu-menu barunya, dan Park Jin Young (bos JYP) adalah pemilik toko beras yang memberikan setengah kue beras, dan setengahnya lagi adalah udara.” Tambahnya. 

Cr : 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s